SARAN (30 agustus 2020)

 SARAN



MEMBERI SARAN

        Saran adalah sebuah hal yang berupa usulan, anjuran ataupun solusi terhadap suatu hal baik itu bisa berupa permasalahan, situasi yang sedang membutuhkan pendapat ataupun masukan dalam melakukan suatu hal. 

        Saran biasanya didapatkan dari hasil pemikiran dan digunakan dalam rangka bertujuan untuk membangun suatu hal yang masih belum sempurna dan ingin disempurnakan lewat memberikan saran, sifatnya bisa mendidik supaya menjadi lebih baik. Dan, saran yang diberikan haruslah sesuai dengan apa yang dibahas. Saran biasanya diawali dengan kalimat "sebaiknya."


Apakah kalian sudah paham apa yang dimaksud dengan saran? Jika sudah, mari kita baca bacaan berikut ini!

Infeksi virus Corona atau COVID-19 disebabkan oleh coronavirus, yaitu kelompok virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Pada sebagian besar kasus, corona virus hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan sampai sedang, seperti flu. Akan tetapi, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Ada dugaan bahwa virus Corona awalnya ditularkan dari hewan ke manusia. Namun, kemudian diketahui bahwa virus Corona juga menular dari manusia ke manusia.

Seseorang dapat tertular COVID-19 melalui berbagai cara, yaitu:

  • Tidak sengaja menghirup percikan ludah (droplet) yang keluar saat penderita COVID-19 batuk atau bersin
  • Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu setelah menyentuh benda yang terkena cipratan ludah penderita COVID-19
  • Kontak jarak dekat dengan penderita COVID-19


TUGAS 1

1. Buatlah sebuah poster yang bertema cara mencegah virus corona pada buku gambarmu semenarik mungkin!
2. Kemudian tulis kalimat saran dari poster pencegahan virus corona yang kalian buat di buku tugas !


Selamat mengerjakan😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENJUMLAHAN BERSUSUN BILANGAN RIBUAN (20 Juli 2020)

HUGO'S FAMILY

Sifat dan Operasi bilangan cacah (17 Juli 2020)